Please enable JS

berita sdit

Ajarkan Nasionalisme, Babinsa Terjun Langsung ke SD IT Bina Amal Semarang

11 November 2022 | 14:14/admin



SEMARANG, (10/11) --- Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2022, Babinsa terjun langsung ke sekolah untuk mengajarkan sikap nasionalisme pada siswa. Kali ini SD IT Bina Amal menjadi tuan rumahnya.  

Babinsa bertugas sebagai pembina upacara, sekaligus memberikan pengajaran pada siswa. Peserta didik pun rapi duduk di lapangan mendengarkan kisah-kisah pahlawan nasional sambil bermain dan diberikan kuis.

Babinsa Mugassari Sertu Santoso mengatakan di era milenial saat ini perkembangan teknologi  sangat besar. Hal ini bisa berpengaruh terhadap rasa nasionalisme yang memudar. Oleh karena itu diperlukan meningkatkan rasa nasionalisme sejak dini. Salah satunya dengan bercengkrama bersama anak-anak agar bisa termotivasi untuk menghargai jasa para pahlawan.

"Di era milenial perkembangan begitu besar. Kita sebagai pemangku wilayah harus memberikan pondasi pada anak-anak untuk meningkatkan rasa nasionalisme," jelas Sertu Santosa usai upacara di SD IT Bina Amal.

Ia menambahkan selain meningkatkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan rasa menghargai jasa para pahlawan sejak dini juga perlu ditanamkan nilai religius pada siswa. Seperti keimanan dan ketakwaan.

"Mendukung kemajuan yang pesat ini juga harus di imbangi dengan bertambahnya keimanan, ketakwaan, toleransi, dan saling menghargai," imbuhnya.

Menurutnya di momentum Hari Pahlawan ini dijadikan sebagai semangat untuk siswa agar terus belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga ke depan mereka bisa menjadi SDM yang unggul.

"Pada intinya kuta harus melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul. Cara yang dilakukan siswa ini bisa belajar dengan sungguh, menghormati orang tua dan guru, serta menjaga lingkungan," katanya.

Sementara Kepala SD IT Bina Amal mengaku dipanggilnya Babinsa ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi peserta didik. Harapannya dengan dihadirkan secara langsung pahlawan masa kini peserta didik ini busa termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

"Pertama mengenalkan pada anak bahwa pada momen yang istimewa ini kita hadirkan Babinsa. Ya anak-anak biasa menyebut mereka ini sebagai Tentara yang menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Bagikan ke sosial media



Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.