Please enable JS

profil

Profile SMAIT

VISI 

Mewujudkan pusat keunggulan pengembangan sumber daya manusia yang sholih, mandiri, dan berprestasi dalam bingkai Pelajar Pancasila yang berperan serta aktif dalam kerjasama global.

 

Dimensi unsur-unsur Visi :

1. Pusat keunggulan : sekolah unggul dalam aspek kurikulum, pelaksanaan proses pembelajaran, pembinaan siswa, pengelolaan lembaga pendidikan, prestasi, dan penggunaan teknologi.

2. Pengembangan SDM : berfokus pada pengembangan SDM sebagai iron stock generasi penerus di masa depan.

3. Sholih : pencapaian kompetensi lulusan berdasar pada pencapaian 10 karakter pribadi muslim dan penguasaan hafalan Qur’an.

4. Mandiri : pencapaian kompetensi lulusan berdasar pada pencapaian karakter kinerja. Secara garis besar terkait pencapaian dalam karakter kepemimpinan, entrepreneurship, dan keterampilan abad 21 (berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif).

5. Berprestasi : pencapaian kompetensi lulusan berdasar pencapaian prestasi akademis dan non akademis. Termasuk pencapaian penguasaan bahasa asing (inggris dan arab), literasi, dan teknologi digital.

6. Pelajar Pancasila : perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

7. Peran serta aktif : beraktivitas dengan kesungguhan dan aktif dengan ide-ide kreatif.

8. Kerjasama global : berkomunikasi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak eksternal di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan sampai tingkat internasional dalam aktivitas yang bermanfaat dalam pengembangan kualitas diri. Memiliki wawasan global tentang pengetahuan dunia, peduli dan berempati untuk kebaikan dunia.

 

MISI

1. menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada pencapaian SDM yang sholih, mandiri, dan berprestasi dalam bingkai Profil Pelajar Pancasila.

2. memfasilitasi peserta didik agar dapat berkolaborasi dan bekerjasama untuk menghasilkan karya/aksi yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

3. Membentuk jejaring kerjasama dengan pihak eksternal di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan sampai tingkat internasional untuk berkomunikasi aktif dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan global.

4. Mengoptimalkan teknologi, khususnya teknologi digital, dalam kegiatan pembelajaran, pengelolaan lembaga, dan layanan pendidikan.

5. melakukan manajemen berbasis sekolah yang memenuhi 8 standar nasional pendidikan, dan standar khas JSIT.

6. menghadirkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, bersih, asri, dan ramah anak.

7. menumbuhkembangkan budaya sekolah dengan pembiasaan hemat energi, 5S (senyum, salam, sapa, sopan, santun), dan adab-adab Islami.

Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu.