WhatsApp Image 2022-08-25 at 11.46.02

Puncak Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan Kelas VI SD IT Bina Amal 02


Pagi yang cerah…
Matahari mulai terik memancarkan sinarnya
Siswa Kelas VI bersemangat menuju lapangan sekolah…
Berkumpul akan mengikuti kegiatan Puncak Tema

Seperti biasa, kegiatan Puncak Tema merupakan kegiatan yang sangat dinanti siswa SD IT Bina Amal 02. Kegiatan tersebut bisa dilakukan di lingkungan sekolah terkadang di luar sekolah.

Pada kesempatan kali ini siswa kelas VI SD IT Bina Amal 02 melaksanakan kegiatan Puncak Tema di Pantai Tirang dengan Tema Persatuan dalam Perbedaan. Puncak tema kali ini diikuti oleh 4 guru dan 48 siswa.

Kegiatan Puncak Tema diawali dengan doa dan pengantar tema QS. Ali Imron ayat 103, yang berisi perintah Allah agar umat muslim bersatu dan bersaudara. Meskipun memiliki perbedaan dalam hal asal usul keluarga, hobi, sifat, karakter, dan lain sebagainya. Segala perbedaan yang ada bisa dikendalikan demi persatuan untuk kepentingan bersama.

Kegiatan selanjutnya adalah tukar kado. Siswa bernyanyi sambil menyerahkan kadonya ke teman disebelah kanan kemudian mengikuti iringan lagu, saat lagu berhenti, kado yg dipegang menjadi miliknya. Siswa sangat antusias, nanti dapat kado apa.

Agenda selanjutnya adalah games tentang persatuan. Siswa diminta berkelompok berdasarkan kriteria tinggi, rendah, dan besar. Siswa berebut mencari pasangan. Kemudian, ada games memasukkan bola ke gawang secara berkelompok. Maasya Allah siswa begitu semangat mengikuti games tersebut.
Kegiatan yang lain yang tak kalah seru saat Puncak Tema kali ini adalah berenang di pantai, membuat istana pasir, bermain layangan, rujakan, dan bermain bola.

Alhamdulillah, waktu menunggu pukul 10.45 siswa diminta untuk berbilas dan segera menuju ke mobil angkutan umum untuk pulang menuju SD IT Bina Amal 02.

Semoga kegiatan Puncak Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan ini semakin menguatkan ikatan persaudaraan diantara para siswa kelas VI. Baarokallohu fii kum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *